Rekomendasi Laptop Asus Harga Ramah dan Cocok untuk Pelajar

Rekomendasi Laptop Asus Harga Ramah dan Cocok untuk Pelajar
Laptop ASUS Vivobook Go 14. (Foto: Dok. Istimewa)

KULIAHMANDIRI.MY.ID - Laptop kini sudah menjadi barang wajib untuk para pelajar. Pasalnya hampir semua jenjang pendidikan, baik itu sekolah maupun kuliah menggunakan laptop sebagai sarana belajar. Maka dari itu laptop Asus banyak mengeluarkan series yang bagus dan cocok digunakan oleh pelajar seperti produk terbarunya yaitu ASUS Vivobook Go 14.

Selain itu laptop juga dapat menyediakan dukungan ketika mengerjakan tugas yang tidak dapat terselesaikan menggunakan handphone. Meskipun kini kecanggihan handphone sudah jauh berkembang, tetapi fungsinya masih tidak dapat menggantikan laptop.

Ada banyak merek laptop pelajar di pasaran, namun tentu perlu mempertimbangkan berbagai hal sebelum membelinya. Salah satu merek laptop yang bisa jadi rujukan bagi Anda yaitu ASUS.

Asus adalah merek dagang yang sudah terkenal di seluruh dunia asal Taiwan yang memproduksi perangkat keras komputer. Merek ini sudah menghadirkan berbagai jenis laptop, notebook maupun gadget yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya.

ASUS Vivobook Go 14 yang Cocok untuk Pelajar

Laptop dengan penggunaan standar pelajar atau mahasiswa yaitu seperti untuk menulis laporan, makalah, membuat ppt presentasi hingga mengerjakan skripsi, sudah cukup dengan laptop berprosesor core i3.

Apalagi laptop Asus yang memiliki spesifikasi tangguh jika hanya untuk kegiatan standar pelajar. Seperti ASUS Vivobook Go 14 bisa untuk melakukan pekerjaan lainnya misal editing foto maupun video, menonton video streaming dan lainnya.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk membeli laptop ASUS Vivobook Go 14 yang cocok untuk pelajar dengan budget yang masih ramah di kantong, berikut ini beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan:

1. Desain yang Ringan dan Ringkas

Keunggulan yang paling dapat kita lihat adalah dari segi tampilannya yang ringkas serta ringan. Terlihat semakin trendi dan juga mewah, membuat pengguna jadi lebih percaya diri membawanya kemana saja. 

Hanya berbobot 1,3 kg dengan material dari polikarbonat. Berdimensi 32.45 x 21.3.9 x 1.79cm membuatnya terlihat pas dan ringkas.

Kegiatan mengetik pun semakin nyaman dengan adanya  ErgoSense pada keyboardnya serta key travel berukuran 1.4 mm.

2. Ketangguhan Performa 

Walaupun berbentuk tipis, laptop ini memiliki performa yang tangguh di kelasnya. Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U yang telah terintegrasi grafis AMD Radeon, sehingga sangat cocok untuk berbagai kebutuhan komputasi Anda sehari-hari.

Selain itu yang tak kalah pentingnya untuk menunjang kecepatan dan efisiensi segala pekerjaan Anda adalah ketersediaan ruang penyimpanan. ASUS Vivobook Go 14 ini memiliki RAM 8 GB LPDDR5 5500MHz onboard. Untuk storage sudah tersedih 256 GB NVMe PCle 3.0 SSD.

3. Mata Terlindungi dengan Layar Berkualitas

Jika dari segi visual, ASUS Vivobook Go 14 ini mengupayakan agar dapat memberikan tampilan yang lebih imersif dan jernih dengan NanoEdge berbezel tipis. Layarnya yang berukuran 14 inch dan berpanel IPS memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel beserta refresh rate-nya 60 Hz.

Sementara itu, untuk puncak kecerahan layarnya mampu mencapai 250 nits dengan persentase color gamut 45% NTSC. Sudah dilengkapi dengan fitur anti glare juga.

Anda pun tak perlu khawatir akan keamanan mata ketika menggunakan laptop ini, karena  layarnya telah bersertifikat TUV Rheinland.

4. Konektivitas dan Beberapa Fitur Lainnya

Dari segi konektivitas, laptop ini sudah menggunakan Wi-Fi 6E dual band serta Bluetooth 5.3 wireless card. Lalu kualitas kamera beresolusi 720p @30fps lengkap dengan e-shutter. Mikrofon dari Cortana sedangkan speakernya Sonic Master.

Kelengkapan port pada laptop ini sudah sangat memadai, antara lain:

  • USB 2.0 type-A
  • USB 3.2 Gen 1 type-A
  • USB 3.2 Gen 1 type-C
  • HDMI 1.4
  • 3.6mm combo audio jack
  • DC-in

5. Baterai Tahan Lama

Sudah beroperasi dengan Windows 11 Home, laptop ASUS Vivobook Go 14 ini memiliki baterai dengan kapasitas 42 Whr. Jenisnya 3 cell Li-ion serta dukungan adapter AC 45 W sehingga bisa melakukan pengisian daya dengan cepat.

ASUS sendiri mengklaim bahwa kemampuan pengisian daya secara cepat mampu hanya dalam waktu 49 menit mengisi daya sebanyak 60% dari semula kosong atau 0%. Jadi Anda tidak akan kesulitan melakukan berbagai tugas sekolah maupun pekerja dengan mobilitas tinggi. Pengisian daya yang cepat sangat membantu mengefisienkan waktu Anda.

6. Harga

Laptop ASUS Vivobook Go 14 ini sudah bisa Anda miliki dengan harga mulai dari 6,29 jutaan. Benefit lainnya yang Anda dapatkan di setiap pembeliannya sudah termasuk OHS 2021, bergaransi resmi ASUS selama 2 tahun dan bonus sebuah tas.

Bagaimana? Spesifikasi ASUS Vivobook Go 14 sudah sangat cocok untuk kebutuhan laptop pelajar masa kini. Laptop Asus series manapun sebenarnya memiliki performa yang bagus, tinggal Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget.